Powered By Blogger

Monday, April 4, 2011

Arti Kehadiran Mama

Arti Kehadiran Mama bagiku ......

Bila teringat masa kecilku dulu mama selalu mengajari dan menuntun aku kemana aja aku pergi.
Aku yang nggak mengerti apa apa, dengan kelembutannya dibimbingnya hingga aku berhasil seperti sekarang
Mama selalu tersenyum walau rutinitasnya sebaga Ibu Rumah Tangga telah membuat dia letih namun Mama tetap tersenyum
Jika aku dimarahin papa, senyuman mama membuat hatiku tenang.

Mama sangat sabar.

Mama nggak cemburu saat melihat aku pergi dengan kekasihku di Malam Minggu
Mama sering menunjukkan secara halus kalau mama tidak menyukai apa yg aku lakukan.
Tapi aku hanya berusaha menentang dan menentang dan mengaggap mama memperlakukanku sebagai ”anak kecil”. Semakin aku dewasa aku tahu kalau semua itu mama lakukan krn mama sayang aku.

Mama tidak pernah menunjukkan wajah sedih walau aku meninggalkannya untuk meraih masa depanku meninggalkannya sendiri, mama mendukung keputusanku, walau mama tahu kalau aku dan mama tidak akan bertemu untuk jangka waktu yg aku dan mama tidak ketahui

Mama nggak pernah marah jika apa yg dia impikan untukku tidak tercapai.
Jika nilaiku jelek mama selalu dgn senyumnya menasehatiku sehingga aku merasa bersalah telah membuat dia sedih, namun senyumannya membuat aku bangkit untuk menjadi yag terbaik

Aku tega meninggalkan mama sendiri, pergi bermain kemana aku suka dengan teman temanku, tapi saat aku pulang mama hanya tersenyum dan tersenyum menanyakan apakah aku bahagia hari ini. Aku menjawab ”Ya” dan mama kembali tersenyum. Aku nggak sadar telah meninggalkannya untuk kesenanganku dan kebahagiaanku

Mama saat dirimu meninggalkanku , aku tahu aku belum bisa membalas jasa jasamu
Walau kesemua orang mama ceritakan semua yg terbaik tentang aku
Saat mama tiada aku baru sadar kalau mama sangat mencintaiku dan akupun ternyata sangat mencintai mama, tapi semua itu telah berlalu, mama sekarang telah tiada


Sobat
Mama melahirkan dan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan pamrih apapun juga. Mama mampu memberikan waktunya 24 jam sehari bagi anak-anaknya, tanpa ada batasan waktu baik pagi, siang, malam bahkan subuh sekalipun saat semua orang terlelap tidu, jika kita teriak panggil mama, mama selalu siap hadir menemani kita.

Mama selalu mendoakan dan mengingat anaknya di setiap detak nadinya

Mari sobat jangan hanya ketika ” Hari Ibu” kita memberikan kecupan indah di pip mama yang semakin tua, meliburkan mama kita dari rutinitasnya, memberikan bunga untuknya, atau memberikan sesuatu di saat semua orang melakukannya

Jika sobatku punya waktu mari berikan kejutan kejutan indah buat mamamu agar jika mama telah tiada semua menjadi ”Kenanga Terindah”, bukan kata ”Seandainya”

Jangan pernah lupa menelefon mama, mengingatnya, memberikan waktu untuk mama

Renungkanlah:
** Kapan terakhir kali menelpon mamamu?
** Menanyakan kabar mammu..?
** Pernah kau ajak mamamu untuk menikmati makan lezat yg pernah kamu makan
di tempat termewah dalam hidupmu ?
** Pernah kah kamu mengajak mamamu ketempat terindah yg pernah kamu lihat
** Kapan terakhir kamu mengecup pipi keriput mamamu dan
mengucapkan terima kasih
** Pernah kau mendoakan Mamamu dan kapan terakhir itu kamu lakukan?


Sayangilah mamamu karena jika dia telah tiada apapun yang kamu impikan tentang mama, nggak akan ada gunanya, tiada guna airmatamu bercucuran jika mamamu terbujur kaku kelak, dan tiada guna kamu mengecup pipinya saat menghantarnya ke lihat lahat kalau ternyata semasa hidunnya tak pernah kamu lakukan.


Mama Sayang, mama sudah tenang di surga ditempat yang lebih indah.
Sampai kapanku aku akan tetap kalau aku pernah lahir dari rahim mama dan akan tetap mengingat wajah mama sampai kapanpun, hari hari saat kita bernyanyi, kita marahan, kita tersenyum , kita berdoa bersama saat susah maupun suka.

Tak ada kasih sayang yg melebihi kasih sayang mama di dunia ini
Cinta mama tulus dan suci tanpa Pamrih

Mama I Love You so Much................