Powered By Blogger

Wednesday, April 6, 2011

Mengapa seorang cowok sulit atau susah mengatakan cinta.

Mengapa seorang cowok sulit atau susah mengatakan cinta.

Pria adalah mahluk ciptaan Tuhan yang sangat susah untuk dipahami dan dan memahami seorang pria adalah sebuah tantangan bagi perempuan. Terkadang pria mengklaim perempuanadalah makhluk yang rumit.

Seorang pria yang tengah jatuh cinta selalu menjadi lebih kompleks, bahkan kenyataannya, kadang-kadang bertindak seperti perempuan dan terlau proteksi terhadap pasangannya.

Kebanyaka pria susah untuk mengatakan cinta melalui kata kata, tapi bukan berarti mereka tak memiliki cinta dan tidak mencintai pasangannya Pria lebih suka mengungkapakan cintanya melalui perbuatan dan kadang keterlaluan untuk melindungi pasangannya, dan mereka diam bukan tidak memahami apa yang dibutuhkan pasangannya, pria itu sangat peka akan apa yang dibutuhkan pasangannya dan berudah untuk memenuhinya. Pria lebih suka memberi kejutan kejutan buat perempuan yang dicintainya.

Untuk mengungkapakan rasa cinta dan sayang pria tak semudah yang dibayangkan dibayangkan oleh perempuan. Mereka memikirkan strategi yang tepat untuk mengungkapkan perasaan agar mereka tidak ditolak atau mengecewakan perempuan yang dicintainya.

Karena terlalu banyak mikir maka kadang pria banyak yang memiliki pasangan “hanya mimpi”

Karakter yg terkadang dimiliki pria yg terkadang menyebakan mereka mengalami kesulitan untuk memiliki pasangan :

Emosi

Pria terkadang tidak memahami emosi yang ada di dirinya. Jika seorang pria suka menyanyikan lagu lagu cinta setelah dia bertemu seorang perempuan, tiba tiba muncul rasa ragu ragu terhadap dirinya jika berhadapan dengan seorang perempuan, harusnya seorang pria harus bertanya ada apa ?
Terkadang pria tidak menyadari emosi yang timbul hingga emosi itu menggiringnya bertindak aneh.. Selalu menganggap bahwa keanehan itu hanya milik perempuan.

Maka dibutuhkan perempuan yang menyadari emosi dan mengarahkan emosi tersebut sehingga seorang pria bisa relaks untuk mengungkapkan emosinya


Memiliki karakter yang tertutup

Seorang pria yang memiliki karakter tertutup terkadang membuat dia kesulitan untuk mengatakan cinta, padahal seandainya dia terbuka hal itu tidak akan terjadi. Bukan materi yang terutama membuat perempuan tertarik pada seorang pria. Seorang pria yang pintar, supel, humoris dan tidak gombal akan membuat nya menjadi bahan perhatian para perempuan.
Karakter tertutup ini tekadang merupakan factor yg berasal dari keluarga yang tidak mengajarkan adanya keterbukaan di dalam keluarga dan hal ini menjadi bumerang saat dia dewasa dan harus bersosialisasi.

Maka pria terebut harus mencari perempuan yang mampu membuka cakrwala dan pemikiran yang baru yang bisa mengubah pola pikir pria tertutup menjadi terbuka


Ketakutan Kegagalan di masa lalu

Terkadang karena mengalami kegagalan seoarng pria menjadi Phobia untuk menjalin hubungan yang serius. Rasa takut dan kehilangan di masa lalu membuat seorang pria menjadi pendiam. Mungkin luka itu sangat membekas dan susah dihapus dan hal ini membuat pria susah untuk memulai atau berkomitmen kembali. Terkadang pria mempertimbangkan sendiri apakah dia layak / tidak untuk mendampingi perempuan yang dicintainya, mampu memenuhi keinginannya, hidup sesuai harapannya, membuatnya bahagia, dan sebagainya
Pria memberi berbagai alasan jika seorang perempuan mempertanyakan perasan hatinyaTErkadang pria menjawab agar tak menyakiti pasangannya maka dia tidak mengungkapkan rasa citanya, hal inilah yang terkadang tidak masuk akal para perempuan

Hal tersebut menyebabkannya bertindak defensif hingga Anda menilainya takut berkomitmen.

Seorang pria yang mengalami kegagalan dan masa lau hunbungan yang gagal membutuhkan wanita yang memiliki komitmen yang kuat dalam membina hubungan, memberi pandangan yang luas tentang artinya hubungan seorang pria dan perempuan dan membimbing pria agar ketakutan yg seharunya tidak terjadi bisa hapus dari memori nya


Belum siap menyatakan cinta

Terkadang seoarng pria merasa belum siap unuk menyatakan cintanya walau memiliki standard ” sempurna” di mata perempuan sehingga sulit bagi seorang pria untuk mengambil keputusan. Hampir kebanyaka pria takut ditolak da akhirnya komitmenpun tak kunjung terjadi

Makanya pria seperti ini membutuhkan perempuan yang memiliki kesabaran menanti dan memberi suatu contoh yg jelas untuk mengungkapakan cinta


Merasa kebebasannya akan terganggu

Kadang pria menganggap kehadiran seorang perempuan di kehidupannya akan membuat ruang geraknya terbatas, tidak bebas bergaul dengan komunitasnya dan harus lebih banyak dengan pasangannya. Sebagian pria mungkin membenci kebutuhan komunikasinya meningkat, meski sebenarnya ingin punya banyak waktu dengan orang yang dia cintai.
Bagi pria jatuh cinta, perubahan bisa jadi tidak penting dan mudah baginya melangkah ke dalamnya. Sementara pria lainnya menyatakan tidak perlu dan menyebabkannya bertanya-tanya, mengapa ia harus berubah pada kebiasaan tertentu.

Perempuan yang supel dan memahami kehidupan pria adalah yang dicari pria yang gaul.


Karena seorang pria akan berubah perlahan lahan dibutuhkan perempuan yang juga perlu memahami kesulitan atau kebiasaan pasangan yang tak bisa berkata cinta.

Dibutuhkan kompromi dan kesepakatan dengan saling mempertimbangkan kebutuhan masing-masing. Untuk itu dibutuhkan sikap saling memahami, kasih sayang dan rasa cinta, lalu munculkan opsi solusi apa saja yang harus dilakukan bersama

Ketidaksepahaman pria dan perempuan dalam memaknai perbedaan individu inilah yang sering memicu pertengkaran. Bahwa masing-masing orang berjalan sendiri-sendiri, berharap pasangan mengikuti keinginannya, tanpa menyadari bahwa pasangan telah melakukan banyak hal untuk menunjukkan cinta.

"Si perempuan merasa tak dicintai karena laki-laki tak pernah mengucapkan cinta. Sedangkan laki-laki tidak menerima dikatakan tidak menyintai pasangan karena merasa telah melakukan banyak hal untuknya.

Saat inilah dibutuhkan. Termasuk negosiasi diri sendiri dengan memaafkan pasangan jika tak menjalani atau melakukan yang diinginkan

"Maafkan dia, lalu yakini dalam hati, bahwa sebenarnya pasangan anda mencintai anda. Jika perlu bicaralah pada diri sendiri, katakan, 'Ya, dia menyintai saya',"

Intinya :
Tidak semua perasaan mudah diterjemahkan secara langsung ke dalam tindakan. Seorang pria jatuh cinta mencari cara untuk melakukan apa yang dia rasakan bukan sekadar mengekspresikan emosi. Dan tugas wanita yang dicintainya adalah menolang pria tersebut karena wanita diciptakan untuk menolong bukan untuk menjadi parasit atau penteror buat pria.